TUGAS PPKn KELAS 9A,9B DAN 9C

  1. Sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta terdiri atas tiga komponen, yaitu komponen utama,komponen cadangan dan komponen pendukung.Jelaskan masing-masing komponen diatas !
  2. Ancaman terhadap kedaulatan negara harus diwaspadaimeskipun negara Indonesia telah merdeka dan berdaulat.Ancaman terhadap kedaulatan negara yang semula bersifat konvensional berkembang menjadi multidimensional. Bagaimana upaya bangsa Indonesia dalam mengatasi ancaman terhadap pertahanan dan keamanan negara?
  3. Keberagaman masyarakat Indonesia menjadi suatu kekuatan bagi tumbuhnya persatuan dan kesatuan bangsa.Dalam kehidupan masyarakat,keberagaman ini belum sepenuhnya menjadi sebuah kekuatan,tetapi menjadi pemicu terjadinya perselisihan dalam masyarakat. Berikan masing-masing 3 contoh dampak positif dan negatifyang ditimbulkan dari keberagaman masyarakat Indonesia!
  4. Modal utama untuk tetap tegaknya NKRI adalah persatuan dan kesatuan bangsa.Persatuan dan kesatuan bangsa tidak akan bertahan lama apabila rakyat tidak memiliki kebanggaan terhadap NKRI. Seorang yang bangga terhadap terhadap tanah airtentu harus mengetahui keunggulan-keunggulan yang dimiliki bangsa dan tanah airnya.Identifikasikan keunggulan-keunggulan yang dimiliki bangsa Indonesia!
  5. Ancaman merupakan usaha-usaha yang membahayakan kedaulatan negara,kesalamatan bangsa dan negara.Ancaman di zaman sekarang telah merambah dalam berbagai bidang kehidupan,baik politik,ekonomi,sosial budaya,maupun pertahanan dan keamanan. Bagaimana bentuk ancaman terhadap sosial budaya yang dapat menghancurkan moral dan budaya negara?

Dikerjakan di kertas folio bergaris,kemudian jawaban difoto dan dikirim ke WA saya sampai pukul 16.00 WIB.

Kemudian kertas jawaban jangan sampai hilang dan dikumpulkan pada saat masuk sekolah. (Terima Kasih).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Assalamualaikum Wr.Wb
Selamat Datang di Ruang Belajar MTsN 2 Lamongan
Ada yang bisa kami bantu?
Powered by